Cegah Covid 19, Anggota DPRD Balikpapan Semprot Perumahan Sepinggan Pratama

Hatta : Masyarakat Berterima Kasih

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kepedulian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan terhadap merebaknya wabah Virus Corona di Kota Minyak patut diberikan apresiasi. Pasalnya dalam beberapa hari terakhir, beberapa di antaranya telah turun langsung ke lingkungan warga melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk membasmi wabah virus mematikan tersebut.

Seperti yang dilakukan Kapten Umar Hatta, anggota DPRD Kota Balikpapan dari Partai Perindo yang melakukan penyemprotan di Perumahan Sepinggan Pratama hari ini, Rabu (1/4/2020) mulai sekitar Pukul 13:00 Wita.

Dengan menggunakan mobil tanki milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan yang diawaki 5 orang, Hatta terlihat memberikan arahan penyemprotan di lingkungan perumahan tersebut.

Terhadap kegiatan ini, Hatta menyampaikan masyarakat berterima kasih. Mereka berharap penyemprotan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Masyarakat berterima kasih karena diadakan penyemprotan menyeluruh di Perumahan Sepinggan Pratama yang dilaksanaka anggota DPRD dari Partai Perindo,” kata Hatta.

Sebelumnya, anggota DPRD lainnya Taufiqulrahman dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga telah melakukan penyemprotan di lingkungan warga di Kelurahan Marga Sari dan Baru Ilir.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kaltim periode 31 Januari -1 April 2020 Pukul 12: 00 Wita, tercatat Pasien Dengan Pengawasan (PDP) 178 kasus, 120 negatif, 21 positif, dan 37 menunggu hasil laboratorium. 15 dari 21 yang dinyatakan positif berada di Balikpapan, 1 orang telah meninggal pada hari Minggu (29/3/2020) di Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo saat dalam perawatan. (DK.Com)

Penulis : LVL

 
1 Comment

Leave A Reply

Your email address will not be published.