banner-pdi-id-kaltim-2020

Cegah Penyebaran Covid-19, KPU Kutim Disemprot Disinfektan

Jumeah : Ada Himbauan dari KPU Provinsi

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : KPU Kutai Timur juga melakukan pencegahan penyebarangan Virus Corona atau Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang kerja.

Sekretaris KPU Kutim Jumeah mengatakan, demi mengantisipasi penyebaran Virus Corona sehingga pihaknya meminta Dinas Kesehatan untuk melakukan penyemprotan disinfektan mengingat KPU juga layanan publik.

“Ada himbauan dari KPU Provinsi untuk dilakukan pencegahan. Salah satunya penyemprotan disinfektan. Sehingga kami langsung diinstruksikan oleh Ketua KPU Kutim untuk segera dilakukan penyemprotan di kantor,” ujarnya kepada media ini, Rabu (25/3/2020).

Dijelaskan, saat sekarang ini memang tahap kesiapan teknis masih ada yang dikerjakan verifikasi administrasi. Sehingga pihaknya terus waspada. Jadi selain menjaga kesehatan dan kondisi tubuh juga dilakukan pencegahan dini lewat penyemprotan disinfektan tersebut.

“Menjadi tahap awal ini penyemprotan disinfektan dan menyiapkan cuci tangan. Selanjutnya nanti, sesuai apa yang telah disediakan bisa diterapkan. Sebelum dan sesudah aktivitas membersihkan tangan dengan menggunakan sabun pencuci tangan,” bebernya.

Hal kedua menurutnya, pencegahan lain yang dapat dilakukan dengan social distance atau jaga jarak. Sehingga dalam menyelesaikan tugas perlu ada komunikasi khusus. Tidak terlalu banyak melakukan aktivitas kontak fisik. Bahkan edaran baru-baru ini KPU aktivitas jam kerja di kantor dikurangi.

“Setidaknya kami berharap setelah disemprot mampu mencegah penyebaran Virus Corona, sebab di daerah lain dan Kutim sendiri sudah ada yang terkontaminasi jadi kita antispasi juga,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

 
banner-pan-id-kaltim

Leave A Reply

Your email address will not be published.