Terdampak Wabah Virus Corona, Tahapan Pilkada Terhenti

Thoha : Berdasarkan Aturan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Ketua Komis Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan Noor Thoha menegaskan, Pilkada Kota Balikpapan tetap dilaksanakan. Hanya saja dengan adanya wabah Virus Corona yang sangat berbahaya ini, sejumlah kegiatan sengaja dihentikan seperti agenda sosialisasi.

KPU Balikpapan mengambil sikap demikian, kata Thoha, berdasarkan Surat Edaran yang disampaikan oleh KPU RI dan KPU Provinsi yang ditindak lanjuti.

“Berdasarkan aturan, bukan atas keinginan sendiri,” kata Noor Thoha di Sekretariat KPU Kota Balikpapan, Rabu (25/3/2020).

Sekretaris KPU Balikpapan Syabrani mengatakan, menyikapi penyebaran Virus Corona ini, semua sudah dijalankan berdasarkan instruksi.

“Semua pegawai yang bertugas baik di lapangan dan di dalam kantor, sudah diberikan pengarahan tentang jam kerja yang sudah dibagi-bagi,” kata Syabrani.

Selain itu, semua yang masuk ke Gedung KPU Balikpapan dianjurkan untuk melakukan cuci tangan dengan Sabun atau Sanitizer yang sudah disiapkan oleh KPU Kota Balikpapan.

“Pegawai yang bekerja memang tidak seperti biasanya, karena ada yang diliburkan untuk bekerja di rumah. Hanya saja staf dan komisioner tetap stand by di kantor,” tegas Syabrani.

Lebih lanjut ia mengatakan, penyemprotan disinfektan juga sudah dilakukan mulai dari hari Minggu, Senin, dan Selasa. Namun kehati-hatian dan kewaspadaan tetap diterapkan.

“Meskipun sudah secara keseluruhan penyemprotan di Gedung KPU telah dilakukan, tapi tingkat kewaspadaan dan kehati-hatian tetap harus terjaga dengan baik dan kontrol terhadap tamu yang datang,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.