Pilkada Paser, Alphad Sebut Alasannya Pisah Ridha

Alphad : Sejak Saudaranya Maju

DETAKKaltim.Com, PASER : Pilkada Paser 2020 menjadi panggung politik bagi sejumlah kandidat yang memiliki hasrat menjadi pemimpin di daerah bermoto Paser Buen Kesong itu. Jauh-jauh hari beberapa nama muncul secara sendiri-sendiri, meski juga ada yang muncul langsung dengan pasangannya.

Salah satu yang muncul langsung dengan pasangan sejak September 2019 adalah Alphad Syarif – Ridhawati Suryana, putri mantan Bupati Paser Ridwan Suwidi.

Dalam keterangannya di depan sejumlah awak media ketika itu, ia mengtakan akan maju di Pilkada Paser berpasangan dengan Ridhawati Suryana. Iapun mengaku sudah fix dengan Ridha kala itu.

Namun, sekitar 4 bulan menjelang pendaftaran di KPU pasangan ini dikabarkan pecah kongsi. Alasan pecahnya kongsi ini disebutkan Ridha tidak diketahui, namun melalui sambungan teleponnya, Alphad yang dikonfirmasi mengatakan beberapa alasan pecahnya kongsi ini. Salah satunya terkait keputusan partai belum ada, berikutnya majunya Ikhwan Wirawan dalam Pilkada yang merupakan saudara Ridha.

“Pisahnya sejak saudaranya maju,” kata Alphad menjawab pertanyaan DETAKKaltim.Com sejak kapan mulai pisah.

Berita terkait : Pilkada Paser, Alphad – Ridha Pecah Kongsi

Menurut Alphad, tadinya ia berharap dukungan untuk Ridha penuh. Namun dengan majunya saudaranya dalam Pilkada, dinilainya dukungan suara akan pecah. Karena itu, ia memilih pasangan lain yaitu Arbain M Noor yang kini menduduki posisi Ketua Umum Lembaga Adat Paser.

Saat ini, kata Alphad, ia tengah menunggu rekomendasi dari partai politik yang akan mengusungnya.

“Tunggu rekom dari partai, sebagian sudah selesai,” tandas Alphad.

Alphad Syarif saat ini menjadi anggota DPRD Kota Samarinda dari Partai Gerindra, pada periode 2014-2019 ia menjadi Ketua DPRD Kota Samarinda melalui Partai Golkar. (DK.Com)

Penulis : LVL

 
banner-pan-id-kaltim

Leave A Reply

Your email address will not be published.