Anggota DPRD Bontang dan Para Staf Cek Kesehatan

Sekwan : Ini Program Germas dari Pemkot Bontang

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Seluruh Anggota DPRD Kota Bontang menjalani tes kesehatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan Bontang. Tes tersebut juga melibatkan para staf di DPRD Bontang, Selasa (25/2/2020).

Sekretaris DPRD Bontang Lukman mengatakan, pemeriksaan tes kesehatan digelar Diskes Bontang untuk melihat kondisi kesehatan para anggota dewan. Pasalnya, tidak semua anggota dewan termasuk para staf rutin melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

“Ini program Germas dari Pemkot Bontang dan sangat kami dukung, karena bermanfaat bagi kami yang memang jarang dicek kesehatannya,” terang dia.

Mantan Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang itu menyebutkan, hasil pemeriksaan kesehatan bisa menjadikan masing-masing anggota dewan maupun para staf DPRD Bontang lebih aware (peduli) terhadap dirinya. Misalnya ada yang gula darahnya tinggi, maka dokter menyarankan untuk dirujuk dan mendapat penanganan medis lebih lanjut. Pun jika ada yang terkena hipertensi atau tinggi kolesterol dan asam uratnya.

“Semoga dengan rutin melakukan tes kesehatan, berbagai penyakit tidak menular bisa dicegah melalui saran dokter. Harapannya semua tetap sehat,” ungkapnya.

Kepala Sekretariat Wakil Ketua DPRD Bontang Ina menyebutkan, hasil tes kesehatan dirinya mengharuskan menurunkan berat badannya. Sehingga dengan demikian, iapun semangat untuk melakukan diet dan mengurangi jumlah timbangan sesuai yang disarankan tenaga kesehatan.

“Hasilnya kelebihan BB beberapa kilo, jadi harus dikurangi, semoga bisa ke angka BB ideal,” ujarnya.

Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam menyebut, selama periode sebelumnya ia menjabat dewan, belum ada kegiatan seperti ini dan baru kali ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan. Meski demikian, ia mengapresiasi kegiatan tersebut mengingat dirinya jadi lebih tahu kondisi kesehatannya.

“Bagus juga kegiatan ini kalau dilakukan secara berkala,” ujarnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.