BPKAD Telah Cairkan Rp17 Miliar Anggaran Pilkada Bontang

Amiluddin : Sudah Kami Laksanakan

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Selain Bawaslu, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang juga sudah menyerahkan anggaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang. Bahkan, anggaran Pilkada sudah diserahkan mencapai 90 persen.

Dikatakan Kepala BPKAD Bontang Amiluddin, sesuai dengan NPHD yang ditandatangani Wali Kota Bontang, nilai NPHD untuk KPU Bontang mencapai Rp20 Miliar.

“Alhamdulillah, pencairan yang sempat kami tunda, sudah kami laksanakan,” kata Amiluddin

Penyerahan anggaran Pilkada dilaksanakan pada Senin (24/2/2020). Pencairan tersebut sudah merupakan termin yang kedua, sama hanya seperti Bawaslu Bontang.

Pihak BPKAD Bontang sempat menunda pencairan lantaran kondisi kas daerah yang belum mendapat penyaluran dari Dana Bagi Hasil (DBH). Sehingga hal-hal yang dinilai belum mendesak tidak dilakukan pencairan.

Ketika kas daerah sudah dinilai aman, BPKAD Bontang pun segera menunaikan kewajibannya dengan menyalurkan anggaran ke Bawaslu dan KPU Bontang.

“Selama ini, mereka selalu mempertanyakan anggaran sesuai NPHD,”ujarnya.

Dari nilai NPHD sebesar Rp20 Miliar, Amiluddin mengatakan KPU Bontang sudah mendapat pencairan sebanyak Rp 17 Miliar. Sisanya, akan dibayarkan sebulan sebelum hari pelaksanaan Pilkada Bontang, pada September.

“Jadi bulan Agustus sudah kami serahkan sisanya, dengan harapan teman-teman penyelenggara Pemilu dapat menggunakan anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.