HUT Ke-4 DETAKKaltim.Com Berlangsung Sederhana, Bahas Isu Lingkungan

Humas Pemprov Kaltim Hadiahkan Kue Ulang Tahun

Kue HUT Hadiah Humas Pemprov Kaltim. 

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Acara syukuran hari ulang tahun (HUT) Ke-4 DETAKKaltim.Com digelar di Café Antara Jalan Dahlia, Samarinda, Sabtu (22/2/2020) pagi.

Sayangnya syukuran yang mengusung tema “Peran Kritis Media Online Menyambut dan Mengawal IKN”, sub tema “Pembangunan Berlanjut, Kelestarian Alam Terjaga, Kaltim Berdaulat”, hanya dihadiri 2 narasumber dari 4 yang diharapkan kehadirannya.

2 yang hadir masing-masing Diddy Rusdianysah, Kadis Kominfo Kaltim yang membawakan materi Peran Media Online Menyambut dan Mengawal IKN, dan Yohana Tiko, Ketua Walhi Kaltim dengan materi Posisi Lingkungan Samarinda Menopang Keberlangsungan IKN.

Sedangkan 2 yang tidak hadir masing-masing Zairin Zain, bakal calon Wali Kota Samarinda yang diharapkan membawakan materi Banjir dan Tata Kota, dan Pradarma Rupang, Dinamisator Jatam Kaltim dengan tema Harapan Penggiat Tambang Kepada Pemerintah.

Pemotongan Kue HUT oleh Kadis Kominfo Kaltim, beliau sangat perhatian terhadap perkembangan media siber di Kaltim. 

Berdasarkan keterangan yang disampaikan kepada panitia melalui pesan singkat WhatsApp-nya, ketidak hadiran Zairin diketahui lantaran pada jam yang sama menjadi saksi pada sebuah pernikahan.

“Sy (Saya) jadi saksi pernikahan lanjut undangan jamnya sama,” tulis Zairin dalam pesannya.

Ketidak hadiran Zairin inipun disayangkan sejumlah awak media yang telah menunggu kedatangannya, karena berharap pada kesempatan ini bisa memaparkan konsep penataan kota dan penanganan banjir di Kota Samarinda sebagai bakal calon Wali Kota Samarinda 2020.

Hal yang sama juga disampaikan Yohana, iapun berharap Zairin bisa hadir untuk menyampaikan program-programnya terkait penataan lingkungan Kota Samarinda ke depan.

“Enak sebenarnya kalau ada Pak Zairin, enak nantangnya. Meskipun waktu acara di PWI sudah ditantang cuma belum dapat jawab pasti. Saya pengen di sini lagi lebih tegas,” kata Yohana Tiko dengan nada guyon saat menyampaikan materinya terkait permasalah Samarinda, mulai dari ketersediaan ruang terbuka hijau 30 persen, penutupan lubang tambang, hingga penindakan terhadap pelaku kerusakan lingkungan.

Sejumlah wartawan hadir dalam acara syukuran HUT Ke-4 DETAKKaltim.Com. 

Satu narasumber lainnya yang juga tidak bisa lantaran sedang ada kegiatan di luar daerah.

Acara yang berlangsung sederhana inipun dimulai dengan sambutan singkat pimpinan redaksi DETAKKaltim.Com yang menyampaikan rasa syukurnya, karena tidak terasa media ini telah berusia 4 tahun. Iapun berharap media online yang dimulai dari DETAKSamarinda.Com ke depan bisa tetap eksis menyampaikan informasi yang mendidik. Dan berharap media-media online (siber) lainnya yang ada di Kaltim bisa terus berkembang, untuk menyambut dan mengawal Ibu Kota Negara (IKN).

Hadir memberikan doa Pimpinan Pondok Pesantren Nabil Husain, Ustadz Haji Nasikin, yang juga menjadi tokoh di balik perjalanan DETAKKaltim.Com dari awal.

Sebuah kejutan muncul di tengah berlangsungnya acara, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Setdaprov Kaltim HM Syafranuddin melalui Kasubbag Publikasi Inni Indarpuri mengirimkan sebuah kue ulang tahun.

Acara ini juga dihadiri sejumlah mahasiswa, mantan pentolan Pokja 30 Carolus Tuah yang dikenal kritis terhadap kebijakan pemerintah, dan Kasi Datun Kejaksaan Negeri Samarinda Dwinanto Agung Wibowo yang akrab dengan awak media.  (DK.Com)

Penulis : Ib/LVL

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.