BREAKING NEWS! Lagi, Warga Samarinda Tenggelam di Bekas Galian Tambang

Berawal dari Mancing

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto melansir informasi yang diterima, terkait kondisi membahayakan manusia (KMM), Jum’at (21/2/2020) Pukul 21:45 Wita.

Bayu Setiawan (foto : 1st)

“Seorang pemancing tenggelam di area kolam bekas tambang, Lubuk Sawah, Mugi Rejo, Samarinda,” kata Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, pada Pukul 22:20 Wita.

Menurut Octavianto, kejadian yang menimpa korban atas nama Bayu Setiawan (21) beralamat di Jalan Gerilya, Samarinda, dilaporkan Yohanes seorang relawan rescue terjadi pada Pukul 18:25 Wita.

Kronologis kejadian itu sebagaimana diceritakan saksi Muhammad Lutfi (19) dan Febri Sudarnanto (15), korban bersamanya  memancing menggunakan perahu rakit, namun tiba – tiba perahu nyangkut batang pohon. Terpaksa korban dan teman-temannya mengambil tindakan untuk berenang bertiga. Sempat minta tolong pegangan tangan, karena temannya tidak kuat sehingga panik dan langsung meminta tolong, namun korban tidak terlihat lagi.

Mendapat laporan tersebut, Rescuer Unit Siaga SAR Samarinda dan Relawan Kota Samarinda segera bergerak menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Truck dan Peralatan SAR Air untuk melakukan pencarian. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.