Ban Pecah, Mobil Avanza Seruduk Rumpun Bambu

Samsu : Saya Kaget Aja Tiba-Tiba Ban Pecah

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Berawal dari pecah ban, sebuah mobil Toyota Avanza bernomor Polisi KT 1707 BM terperosok ke kebun warga di Jalan Poros Samarinda-Bontang, sebelum akhirnya menabrak sebuah rimbunan Pohon Bambu, Kamis (20/2/2020).

Dari penjelasan Samsu, seorang supir taxi bandara diketahui ia berniat kembali ke Bandara APT Pranoto sekitar Pukul 13:00 Wita, setelah mengantarkan penumpang ke daerah Sambutan. Namun pada saat melintas di lokasi kejadian tiba – tiba ban sebelah kanan depan pecah, dan seketika kendali mobilpun tidak beraturan. Namun Samsu tetap mencoba untuk mengendalikan dan akhirnya membanting stir ke arah kanan, tepat di perkebunan milik warga.

“Saya kaget aja tiba-tiba Ban pecah, sementara di depan ada kendaraan. Jadi saya menghindari dan membanting stir ke kanan dan masuk ke kebun warga,” ujar Samsu yang ditemui langsung Wartawan DETAKKaltim.Com.

Beruntung kejadian itu tidak memakan korban jiwa, namun akibatnya mobil yang terperosok ke kebun warga sekitar 40 meter terlihat rusak parah di bagian depan lantaran benturan keras, sementara sopir hanya mengalami syok.

Sementara dari pihak Kepolisan, Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Erick Budi Santoso melalui Kanit Lakalantas Ipda Henny Merdekawati membenarkan kecelakaan tunggal itu, dan akan mengevakuasi mobil tersebut.

“Untuk korban jiwa tidak ada hanya kerugian materil saja. Sementara untuk kendaraan akan dievakuasi dengan kendaraan lain,” singkat Ipda Henny. (DK.com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.