HUT Ke-69 Penerangan AD, Kapendam VI/Mlw Sampaikan Harapan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Penerangan Kodam VI/Mulawarman (Mlw) hari ini menggelar syukuran HUT Ke-69 Penerangan Angkatan Darat yang berlangsung di Cafe Nyiurku, Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Senin (13/1/2019).

Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino memimpin langsung kegiatan syukuran yang digelar secara sederhana dengan mengangkat tema “Citra TNI AD Adalah Kita”.

Kegiatan yang dihadiri Personel Militer, PNS dengan melibatkan wartawan dari media cetak, online dan elektronik di wilayah Balikpapan.

Kapendam berpesan kepada personel Pendam VI/Mlw agar terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, serta sinergitas sebagai bagian insan media dalam rangka meningkatkan citra TNI AD di mata masyarakat.

“Mari kita bersinergi untuk menaikkan citra TNI AD. Marilah isi diri kita dengan pengetahuan dan ilmu-ilmu yang semakin lama semakin berkembang. Tidak ada kata tua (umur) untuk belajar demi kemajuan TNI AD dan Bangsa Indonesia,” ujar Kapendam.

Kolonel Kav Dino Martino juga mengatakan, ke depan tuntutan tugas penerangan semakin berat, kerjasama dengan rekan media sangat diperlukan terutama dalam mendukung penyiapan IKN.

“Untuk itu kami mengharapkan kerja sama lebih ditingkatkan terutama dalam hal penyiapan sumber daya manusia awak penerangan, yang bisa tercapai melalui kerja sama pelatihan jurnalistik dan peningkatan kemampuan multimedia,” pungkasnya.

Dalam syukuran tersebut sejumlah insan pers yang hadir bersinergi dan berbaur akrab dengan personel Pendam VI/Mlw, beberapa pimpinan redaksi dari Koran Kaltim Post dan Tribun Kaltim yang merupakan barometer media cetak di Kalimantan Timur.

Informasi penyiapan dan pengembangan satuan Kodam berupa penambahan Korem 092/Maharajalila dan peningkatan status Korem 101/Antasari menjadi Korem yang dipimpin oleh Pati Bintang Satu, juga menjadi hal yang disampaikan untuk diketahui oleh masyarakat di Kalimantan Timur, sebagai bagian dari pengembangan satuan TNI AD dalam menyiapkan Ibu Kota Negara yang baru. (DK.Com)

Sumber : Pendam VI/Mlw

Editor    : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.