Korban Penembakan di Depan THM Celcius Lapor Polisi

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Rahmadi (38), warga Samarinda Seberang korban pengeroyokan di tempat hiburan malam (THM) Celcius Jalan Gatot Subroto Samarinda, melaporkan tindak pidana yang dialaminya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Samarinda, Minggu (12/1/2020) Pukul 16:00 Wita.

Dalam laporannya yang diterima Ipda Agus Sudjiono dengan nomor STTLP/09/I/2020/KALTIM/RESTA/SMD disebutkan Rahmadi yang didampingi Penasehat Hukum (PH) Sutrisno, telah terjadi peristiwa pidana berupa pengeroyokan dalam Pasal 170 KUHP dan Pasal 1 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 12/DRT tahun 1951 tentang penyalahgunaan senjata api.

Peristiwa tersebut disebutkan terjadi pada hari Minggu (12/1/2020) sekitar Pukul 03:15 dini hari di depan (THM) Celcius.

“Kejadiannya di depan Celcius, Jalan Gatot Subroto,” kata Sutrisno kepada sejumlah wartawan di Polrseta Samarinda usai menyampaikan laporannya.

Menurut Sutrisno, korban tidak saling mengenal. Mungkin karena pengaruh minuman (beralkohol-red) sehingga terjadi tindak pidana pengoroyokan itu. Meski sempat terjadi 4 kali tembakan, 2 kali ke udara dan 2 kali ke arah korban, namun tidak satupun peluru mengenai korban.

“Alhamdulillah korban tidak kena,” jelas Sutrisno.

Sutrisno di hadapan puluhan rekan korban dari salah satu ormas di Kota Samarinda, meminta kepada Kapolresta Samarinda untuk mengusut sampai tuntas kasus ini. Ia berharap peristiwa semacam ini tidak terulang lagi, terjadi penggunaan senjata api secara bebas.

Terhadap kejadian ini, Wakapolresta Samarinda AKBP Dedi Agustono yang ditemui beberapa saat setelah laporan diterima mengatakan, sejak kejadian sudah ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Sebelum ada laporan, sudah ada tindakan yang kita lakukan. Mengumpulkan barang bukti, olah TKP sesuai dengan prosedur,” jelasnya.

Wakapolresta juga menjelaskan, saat ini sudah berlangsung pemeriksaan saksi-saksi. Namun belum ada tersangka, karena hal itu nanti berdasarkan hasil pemeriksaan. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.