Gerakan Polri Peduli Penghijauan, Polres Kutim Tanam Seribu Pohon

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Gerakan Polri Peduli Lingkungan dilanjutkan oleh Polres Kutai Timur (Kutim) atas instruksi Kapolri dengan menanam sebanyak 1.000 pohon dari berbagai macam pohon buah-buahan dan pohon peneduh, bersama Polsek jajaran di wilayah hukum Kutim.

Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo menyampaikan bahwa, hal itu dilakukan sebagai wujud sumbangsih Polri terhadap ekosistem yang ada di bumi.

”Kegiatan penanaman pohon serentak bersama Polsek jajaran yang dilaksanakan pada hari ini dalam rangka Polri Peduli Penghijauan,” katanya, Jum’at (10/1/2020).

Kapolres menambahkan, adanya pohon yang tumbuh di sekitar, maka akan ada banyak manfaat yang diambil. Paling utama adalah udara di sekitar menjadi bersih dan asri.

“Karena tanaman merupakan penyanggah kehidupan, dan sekaligus menyediakan kebutuhan pangan, ketersediaan air, energi dan jasa lingkungan lainnya,” tambahnya.

Bahkan ia mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Kutim, untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan yang ada.

“Tugas kita selanjutnya dengan adanya pohon yang sudah ditanam ini, kita harus merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik,” tutupnya. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.