Ketua DPRD Kaltim Apresiasi Peresmian Jalan Tol Balsam

DPRD Kaltim

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Makmur HAPK, Ketua DPRD Kaltim menyatakan rasa bangganya ketika menghadiri acara peresmian Ruas Jalan Tol Samarinda – Balikpapan (Balsam) pada seksi Samarinda – Samboja, Selasa (17/12/2019).

Jalan Tol pertama di Kalimantan tersebut diresmkin Presiden RI Joko Widodo yang diselenggarakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ditanggapi Makmur, meski dalam perjalannya mengalami sejumlah kendala, akan tetapi mampu diselesaikan dengan baik.

“Kendati yang diresmikan belum sepenuhnya melainkan sepanjang 58,7 Km yang terdiri dari sekmen 2, 3, dan 4. Akan tetapi itu sudah merupakan hal yang luar biasa, terlihat adanya kemajuan pembangunan infrastruktur yang memiliki multi flyer efek terhadap semua bidang khususya perekonomian,”kata Makmur.

Perhatian pemerintah pusat kepada Kaltim perlu diapresiasi, kata Makmur lebih lanjut. Setelah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) di masa depan juga telah membantu penyelesaian jalan tol Samarinda – Balikpapan yang semakin membuka akses antar daerah.

“Diresmikannya tol diharapkan menjadi solusi bagi persoalan kemacetan yang kerap terjadi di jalur lalu lintas Samarinda – Balikpapan. Wajar, sebagai daerah penyumbang devisa yang cukup besar kepada negara dukungan pembangunan tol agar bisa dinikmati masyarakat luas,” kata mantan Bupati Berau ini.

Peresmian Jalan Tol Balikpapan-Samarinda turut dihadiri Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Anggota DPR RI, Gubernur Kaltim Isran Noor, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan sejumlah pejabat penting lainnya. (DK.Com)

Penulis : LVL

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.