Pengurus Cabor PBVSI Kaltim Dilantik, Ekti : Mandat Ini Adalah Amanah

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau PBVSI Kalimantan Timur (Kaltim) untuk masa bakti 2019-2023 dilantik di Hotel Mesra Samarinda, Senin (16/12/2019) malam.

Sebagai Ketua Ekti Imanuel yang terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi PBVSI Kaltim Senin, (23/9/2019). Menjadi pemimpin cabang olahraga (Cabor) terpopuler kedua di Indonesia, Ekti diminta dapat meraih prestasi lebih baik bagi Kaltim.

Pelantikan Pengprov Cabor PBVSI Kaltim. (foto : Sony)

Salah satu prestasi diharap itu adalah untuk mencetak klub Bola Voli yang ikut berlaga di kejuaraan bergengsi, yakni Proliga.

“Mimpi saya, ada klub Pro Liga dari Pulau Kalimantan. Sebab sampai saat ini belum ada, dan hampir semua klub Pro Liga masih dari Pulau Jawa,” pesan Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI, Komisaris Jenderal Polisi (Purnawirawan) Imam Sudjarwo, saat memberi arahan pelantikan.

Imam Sudjarwo yang pernah menjabat Kepala Bagian Reserse Kriminal Mabes Polri, memberi selamat atas dilantiknya kepengurusan baru ini. Ia berharap Cabor Bola Boli Kaltim akan berjalan semakin baik dan maju. Iapun optimis PBVSI Kaltim ke depannya bakal meraih prestasi gemilang. Menurutnya, keyakinan itu didasari pengalaman panjang Ekti dalam dunia olahraga, juga berbagai bidang pendukung.

“Ekti sudah lama berkecimpung di dunia olahraga, pernah di KONI, dan Cabor. Beliau seorang pengusaha dan juga anggota dewan. Jadi sangat lengkap dan kita yakin bisa meraih prestasi,” ujar Imam Sudjarwo yang datang ke Samarinda dengan didampingi 2 tokoh PP PBVSI. Yaitu, Sudjianto AS selaku Kasi Perwasitan dan Purnama S Jamil sebagai Kepala Bidang Organisasi.

Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Kaltim H Husainsyah, menyayangkan Cabor Bola Voli yang tidak mengikuti salah satu ajang bergengsi. Yakni Kejuaraan Nasional Pra Pekan Olahraga Nasional tahun 2019. Sehingga kehilangan kesempatan untuk bertanding pada PON XX di Papua tahun 2020 mendatang.

“Bakat Voli di Kaltim sangat baik, tapi pengurus sebelumnya belum maksimal melakukan pembinaan atlet. Kita yakin Pak Ekti bisa mengangkat prestasi atlet Voli Kaltim, karena di Kubar sudah menunjukkan prestasi dan banyak menggelar even-even Voli,” ujarnya.

Ekti berterimakasih telah diberi kepercayaan memimpin PBVSI Kaltim bersama H Muslimin sebagai Ketua Harian. Juga didampingi Azhari Abubakar serta Achmad Reza Fachlevi di posisi Sekretaris Umum dan Bendahara Umum. Ini menjadi pengalaman pertama baginya memimpin Cabor di tingkat provinsi.

“Mandat ini adalah amanah yang akan saya jalankan sebaik-baiknya. Semoga kami pengurus yang baru dilantik bisa bekerja keras untuk meningkatkan prestasi olahraga Bola Voli di Kaltim,” katanya.

Pelantikan didasari Surat Keputusan Ketua Umum PP PBVSI Nomor: 16/Skep/PP-PBVSI/X/2019, Tentang Pengukuhan Pengurus Provinsi PBVSI Kalimantan Timur Masa Bakti 2019-2023. Sebagai Penasehat adalah Gubernur Kaltim dan Ketua Umum KONI Kaltim. Sedangkan Pembina ada 5, yakni Kepala Polda Kaltim, Komandan Korem 091/ASN, Dinas Pemuda Dan Olahraga Kaltim, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kaltim, serta para Mantan Ketua Umum PBVSI Kaltim.

Di bawah Ketua Umum ada seorang Ketua Harian dan Ketua Bidang. Posisi Sekretaris Umum dibantu 7 orang, dan Bendahara Umum juga punya 7 orang di posisi bendahara. Sedangkan pada 12 Bidang dibantu 64 anggota. Total seluruh pengurus sebanyak 93 orang.

Pelantikan ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Andi Harun, yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia Kaltim. Hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, HM Syirajuddin. Ada juga Kepala Jasmani Militer Korem 091/Aji Surya Natakesuma, Kapten Infanteri Mangiring Tua Sidabariba dan AKP Sekar Wijayanti selaku Kepala Unit PPA Satreskrim Polresta Samarinda yang juga Pengurus KONI Kaltim. (DK.Com)

Penulis : Sony

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.