Lagi Anak Tenggelam di Loa Duri, Tim SAR Lakukan Pencarian

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Tim SAR Gabungan bersama warga kembali melanjutkan pencarian terhadap Indra Ibadurrahman (12), korban tenggelam di Sungai Mahakam, kawasan Loa Duri, Kutai Kartanegara, Minggu (15/12/2019) pagi.

“Pencarian akan dilaksanakan dengan menggunakan Rubber Boat dan Speed Boat milik masyarakat,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto.

Menurut Octavianto, area pencarian mencapai 3 NM atau 5,5 KM ke arah Hilir.

“Untuk kendala belum ada, hanya cuaca yang berawan,” jelas Octavianto.

Sehari sebelumnya dilaporkan seorang anak tenggelam di Sungai Mahakam, Loa Duri, Kukar. Info tersebut diterima pada Pukul 18:20 Wita setelah kejadian yang berlangsung sekitar Pukul 16:45 Wita.

Indra Ibadurrahman yang masih berstatus Pelajar adalah warga RT 14 Surya / Merandai Ilir, Desa Loa Duri, Kecamatan Loa Janan, Kukar.

Berita terkaitBREAKING NEWS! Ditemukan Meninggal, Pelajar SMP 37 Samarinda Tenggelam

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, kronologis peristiwa yang mengenaskan tersebut berawal  pada saat di lokasi korban sedang berenang, mandi-mandi di sekitaran Log Pon, Dermaga Surya Loa Duri.  Namun beberapa lama kemudian korban tidak terlihat dan tenggelam.

Sejumlah pihak mengambil bagian dalam pencarian ini, di antaranya Rescuer Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek KP3 Samarinda, dan Relawan Kota Samarinda.

Kejadian ini menambah panjang daftar korban yang tenggelam di perairan Sungai Mahakam dan Sungai Karang Mumus Samarinda dalam bulan Desember ini. Beberapa di antaranya adalah masih berstatus pelajar. (DK.Com)

Penulis : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.