Sidak ke Pasar Pandan Sari, Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Geram

DPRD Balikpapan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi III DPRD Kota Balikpapan melakukan Sidak lanjutan terkait dengan situasi kondisi Balikpapan Barat, khususnya Pasar Pandan Sari yang sudah hampir 3 tahun saluran pembuangan air (drainase) sama sekali tidak berfungsi, Senin (10/12/2019).

Anggota DPRD dari Komisi III Taufigulrahman geram melihat kondisi di wilayahnya tidak kunjung diperhatikan, salah satunya yang disidak di Pasar Pandan Sari yang dihadiri Dinas PU, Rita.

Taufiq menyampaikan, semua yang menjadi temuan Komisi III akan dibawa ke Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas PU, agar drainase Pasar Pandan Sari segera diprioritaskan karena sepanjang jalan sungai atau paritnya buntu total dan tidak pernah dibersihkan dan digali.

“Fasilitas umum harus digunakan oleh semua masyarakat, jangan sampe dicor untuk kepentingan pribadi. Bagaimana air parit mau normal kalau semua drainase dicor oleh pemilik Ruko, sehingga kotoran sampah menumpuk,” jelasnya.

Masyarakat berharap semua permasalahan ini bisa teratasi, terutama banjir sebagai pokok masalah masyarakat yang ingin nyaman.

“Yang bermasalah itu dari hilirnya, dan perencanaan sudah dua kali tapi tidak bisa dilaksanakan. Bahkan sudah turun dananya dibatalkan, karena ada salah satu warga merasa itu tanahnya sedangkan itu adalah aliran air,” kata Rita. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.