BREAKING NEWS! Ditemukan Meninggal, Pelajar SMP 37 Samarinda Tenggelam

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Muhammad Farhan (13), beralamat di Jalan Gerilya, Gang Rukun Makmur, Samarinda, yang masih berstatus pelajar dikabarkan tenggelam setelah loncat ke dalam Sungai Karang Mumus, Selasa (10/12/2019) sekitar Pukul 09:30 Wita.

Farhan, yang duduk di Kelas 8E SMP Negeri 37 Samarinda di Jalan Tarmidi, RT 11, Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Samarinda Kota, Kalimantan Timur, akhirnya ditemukan pada Pukul 11:02 Wita. Sayangnya, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Melansir informasi yang diterimanya dari Rizki, anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kaltim, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 11:34 Wita menyebutkan, pada Pukul 09:30 Wita, korban bersama teman-temannya loncat dari pinggir Sungai Karang Mumus.

“Sudah diperingatkan oleh kawannya namun korban tidak merespon, akhirnya korban tenggelam di sungai. Sempat muncul sekali namun akhirnya tenggelam,” jelas Octavianto.

Sebelumnya, korban datang pada jam 09:00 Wita ke lokasi bersama temannya sebanyak 10 orang berniat mau ke WC pinggir sungai, di Jalan Tarmidi dekat penjual burung. Pada Pukul 09:30 Wita, melihat temannya nyebur korban langsung masuk dalam WC berganti baju terus meloncat ke dalam air.

Padahal sudah diperingatkan oleh temannya yang tidak bisa berenang tidak usah terjun, Tapi tidak diindahkan oleh korban, korban larut ke tengah dan sempat meminta tolong ke teman-temannya.

“Temannya sempat melakukan upaya pertolongan dengan melempar jerigen sampai hilang di bawah Jembatan Lambung, dengan posisi tangan mengangkat ke atas,” jelas Octavianto lebih lanjut.

Korban kemudian dibawa ke RS AW Sjahranie setelah ditemukan Tim SAR Gabungan bersama warga. (DK.Com)

Penulis : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.