Songsong Pilkada, KPU Kota Balikpapan Benahi Fasilitas

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Menyambut pemilihan Wali Kota Balikpapan yang akan digelar 23 September 2020 tahun depan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kota Balikpapan membenahi kantornya.

Pembenahan dilakukan dimulai dari pengecatan gedung, pengecoran jalan di lingkungan KPUD hingga tempat parkir kendaraan.

“Pembenahan jalan ini dilakukan agar dapat mempermudah akses kendaraan yang bermuatan saat logistik tiba. Pembenahan lahan parkir yang dicor masih dalam pengerjaan,” kata Sekretaris KPU Syabrani, Sabtu (7/12/2019).

Ia menjelaskan, pemeliharaan gedung sangat penting karena sudah pada pudar catnya. Iapun berharap pengerjaan ini cepat terselesaikan dan tidak ada halangan seperti hujan.

“Pembenahan jalan ini sengaja dikerjakan pada saat libur karyawan, agar tidak terganggu aktifitas dan bisa untuk dilalui secepatnya,” imbuhnya.

Munurut Syabrani, pembenahan ini juga bagian dari upaya untuk memperlancar pada saat dimulainya Pilkada nanti. Pengecoran jalan itu dikarenakan sudah berlubang dan rusak sehingga kendaraan kesulitan pada saat pendistribusian.

Anggaran yang digunakan untuk pengecoran jalan sekitar Rp60 Juta, sedangkan untuk pengecatan luar dalam  gedung KPU sekitar Rp40 Juta yang dikerjakan rekanan KPU Kota Balikpapan.

“Sebagai penyelenggara Pemilu, KPU sangat berterima kasih kepada pemerintah kota yang sudah memberikan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman 

Leave A Reply

Your email address will not be published.