KPU Balikpapan Umumkan Perubahan Jadwal Penyerahan Dukungan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan mengeluarkan pengumuman tentang perubahan jadwal pengumuman penyerahan dukungan bakal pasangan calon perseorangan, Senin (25/11/2019).

Pengumuman dengan nomor 335/PL.03.2-PU/6471/KPU-Kot/XI/2019 ditandatangani Plh Ketua KPU Kota Balikpapan Mega Feriany Ferry.

Dalam pengumuman tersebut disebutkan, berdasarkan Surat Edaran KPU RI Nomor : 2202/PL.02.2-SD/06/KPU/XI/2019 tanggal 22 November 2019 tentang jadwal pengumuman penyerahan dukungan bakal pasangan calon perseorangan, maka Komisi Pemilihan Umum Kota Balikpapan mengumumkan :

  1. Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020, jadwal pengumuman syarat dukungan dan sebaran bakal pasangan calon perseorangan dilaksanakan oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota pada tanggal 25 November sampai dengan 8 Desember 2019.
  2. Saat ini sedang dilakukan proses perubahan Peraturan KPU Nomor 3 tahun 2017 tentang pencalonan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang merupakan dasar hukum tahapan pencalonan dan sekaligus disinkronkan dengan perubahan jadwal dan tahapan pada Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali.
  3. Berdasarkan hal tersebut di atas maka Pengumuman penyerahan dukungan bakal pasangan calon perseorangan akan dilaksanakan setelah ditetapkannya perubahan Peraturan Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali. (***)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.