Reses di Pasar Sore, Anggota DPRD Balikpapan Dapat Keluhan Pendidikan

DPRD Balikpapan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota DPRD Kota Balikpapan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Subari melaksanakan reses di Kelurahan Manggar, Balikpapan, RT 07, Sabtu (23/11/2019).

Selain warga, kegiatan reses ini juga dihadiri instansi dari Dinas Pendidikan yang diwakili Dwi Aktiwahyuni, PDAM yang diwakili Maulid dan Edi dari Dinas PU.

Dalam sambutannya Subari menyampaikan, terkait dengan resesnya di Kampung Pasar Sore dikarenakan suaranya terbesar berasal dari daerah ini.

“Secara keseluruhan warga Pasar Sore masih setia mempercayakannya,” kata Subari.

Reses inipun dihadiri warga Pasar Sore, khususnya dari RT 07, RT 06, dan RT 51, yang sangat antusias datang berbondong-bondong untuk menyampaikan aspirasinya selama ini yang belum terjawab.

Dari sekian banyak warga yang hadir, M Ali salah seorang warga RT 51 menyampaikan terkait dengan masalah pendidikan. Dalam reses ini sudah terjawab dengan jelas, seperti yang disampaikan Dwi bahwa anak murid tidak diwajibkan untuk membeli buku paket atau buku LKS. Karena semua ada anggarannya, dan itu ada edaran dari kepala dinas.

“Kepala Dinas Pendidikan sangat tidak menginginkan hal ini terjadi di setiap sekolah, tidak diperkenankan meminta sumbangan apapun kepada anak murid berapa pun nilai rupiahnya. Kecuali urgent, itupun harus ada kesepakatan bersama dan tidak ditentukan jumlahnya,” jelas Dwi.

Terkait dengan rumah sakit, kata Subari, saat ini anggota dewan khususnya di wilayah timur sedang memperjuangkannya. Karena memang sangat penting sekali dengan jarak yang cukup jauh dari RS Kanudjoso, yang dinilainya berdasarkan pengalamannya pelayanannya buruk. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.