Keluhkan Layanan Puskesmas, Warga Sungai Nangka Curhat ke Anggota DPRD Balikpapan

DPRD Balikpapan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota DPRD Kota Balikpapan Simon Sulean dari Partai Hanura dan Capt M Hatta Umar dari Partai Perindo menggelar reses bersama di Kelurahan Balikpapan, Gunung Bakaran, RT 05, Jum’at (22/11/2019).

Bukan hanya warga yang menyambut antusias reses anggota DPRD Kota Balikpapan yang baru saja dilantik pertengahan tahun ini, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait juga turut hadir bersama camat, dan lurah.

Simon Sulean dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Balikpapan Selatan, khususnya RT 05 dan sekitarnya. Ia berharap agar warga saling menjaga kerukunan dan saling menjaga kampung tempat tinggalnya.

Warga Sungai Nangka antusias mengikuti reses anggota DPRD Balikpapan. (foto : Roni)

Berkaitan dengan agenda reses ini, banyak permasalahan yang disampaikan warga kepada kedua anggota DPRD yang baru pertama kali datang ke tempatnya. Di antaranya terkait drainase, tidak terlayaninya warga dalam pemasangan saluran PDAM, pendidikan serta minimnya fasilitas pelayanan kesehatan.

Warga, khususnya warga Sungai Nangka meminta untuk dihidupkan kembali Puskesmas di wilayah selatan.

“Dulu ada Puskesmas pembantu, koq sekarang malah tidak ada,” keluh Lutfi dari RT 04, menyikapi kurangnya pelayan di bidang kesehatan.

Keluhan lain datang dari Abu Bakar, warga Kampung Sungai Nangka, RT 07. Ia mengungkapkan masih banyak warga yang belum mendapatkan pemasangan jaringan air PDAM karena terkendala perizinan.

Terhadap keluhan ini, pihak PDAM menyampaikan kepada seluruh yang hadir per 1 Desember 2019 dapat mengajukan permohoan pemasangan dengan membuat surat permohonan kepada RT, dilanjutkan ke kelurahan. Penyambung jaringan PDAMnya akan terlayani.

Menanggapi aspirasi warga, kedua anggota DPRD ini menyampaikan harapannya kepada instansi terkait bahwa setiap usulan bisa dijawab dengan dipasangkan jaringan air bersih.

Terkait dengan drainase ternyata sudah diverifikasi oleh Dinas Pekerjaan Umum, kendalanya masih adanya rumah warga yang diharapkan untuk dapat digeser.

“Puskesmas yang selama ini hilang, akan diaktifkan kembali. Karena warga Sungai Nangka sangat padat,” kata Capt M Hatta Umar. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!