Reses, Anggota DPRD Kaltim Dapat Keluhan Warga Kekurangan Air Bersih

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Syafruddin, Ketua Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim menyerap aspirasi warga melalui kegiatan reses masa sidang I 2019 di Balikpapan, Rabu (30/10/2019) malam.

Syafruddin yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) Balikpapan memulai kegiatan penyerapan aspirasi sejak Senin (28/10/2019) dan akan berlangsung hingga Minggu (4/11/2019).

Sampai saat ini, kata Syafruddin, telah menemui warga di sejumlah tempat, masing-masing Kelurahan Sepinggan, Sepinggan Raya Balikpapan Selatan, Kelurahan Gunung Sari Ulu dan Ilir Balikpapan Tengah.

“Malam ini di Klandasan Ilir Balikpapan Kota,” kata Syafruddin saat dikonfirmasi DETAKKaltim.Com melalui saluran Whatapp-nya.

Dari sejumlah titik penyerapan aspirasi tersebut, kata Syafruddin, rata-rata mereka mengeluhkan soal pemenuhan kebutuhan air bersih. Karena Balikpapan kekurangan air bersih.

Terhadap keluhan warga tersebut, Syafruddin mengatakan akan mendesak pemerintah agar memenuhi kebutuhan itu dengan mengoperasikan Waduk-Waduk yang ada.

“Saya akan mendesak pemerintah agar segera mengoperasikan Waduk Teritip dan segera membangun Waduk Sungai Wain dan membangun Bendungan Samboja, karena di Balikpapan baru Waduk Manggar yang beroperasi,” tandasnya. (LVL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.