Peringati Hari Sumpah Pemuda, PDIP Kaltim Gelar Donor Darah di Mall

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Timur  menggelar donor darah di Mall Lembuswana, Senin (28/10/2019) siang.

Menurut Sekretaris DPD PDIP Kaltim Ananda Emira Moeis, kegiatan yang menggandeng Palang Merah Indonesia Kota Samarinda dan BNNP Kaltim ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91, 28 Oktober 1908-28 Oktober 2019. Selain itu, agar kehadiran PDIP juga dapat dirasakan masyarakat melalui donor darah.

“Kita ingin kehadiran partai kita dirasakan masyarakat melalui donor darah, ya membantu sedikit tapi nyata,” kata Ananda menjawab pertanyaan DETAKKaltim.Com motivisi kegiatan ini.

Menurutnya, bagi yang membutuhkan ini sangat dicari. Dan esensinya adalah kita satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa. Rasanya sama, darahnya sama.

Kegiatan ini bukan untuk yang pertama kalinya dilaksanakan di hari Sumpah Pemuda, kata ananda lebih lanjut, namun biasanya dilakukan di Sekretariat DPD PDIP. Kali ini diadakan di luar (Mall Lembuswana) agar pengunjung juga bisa ikut donor darah, bukan hanya kader PDIP.

Nanda berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, paling tidak sekali dalam tiga bulan dan masyarakat ikut andil.

Selain puluhan kader PDIP, sejumlah pengurus DPD PDIP Kaltim tampak hadir. Selain Ananda Emira Moeis, juga hadir Veridiana Wang, Muhammad Samsun, Zuhdi Yahya, Marten Apuy, dan Edi Kurniawan. Juga hadir anggota DPRD Kota Samarinda Anhar, dan Achmad Vanandza. (LVL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.