Menuju Samarinda 1, Rusmadi Siap Maju Pilwali

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Rusmadi Wongso mengatakan kesiapannya untuk maju pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda 2020 mendatang, hal tersebut disampaikan Rusmadi saat menggelar jumpa Pers di Café Antara, Jalan Dahlia Samarinda, Senin (28/10/2019).

Rusmadi yang dikawal oleh beberapa pendukungnya yang mengatasnamakan diri Kawal Rusmadi (KR) mengaku memilih maju untuk bertarung pada Pilwali karena mencermati perkembangan dinamika Politik terkini, terlebih Kaltim dipilih sebagai Ibu Kota Negara (IKN) dan Samarinda sebagai salah satu kota penyanggah. Apabila terpilih untuk memimpin kota Tepian, Rusmadi akan menggalakan program yang berkaitan dengan penataan lingkungan, tata ruang, Sumber Daya Manusia dan Kesehatan.

“Jelas saya tertantang, melihat dinamika politik saat ini, terlebih Kaltim dipilih sebagai Ibu Kota Negara dan otomatis Samarinda akan menjadi kota penyanggah, tentu ini benar-benar membutuhkan figur yang memiliki komitmen untuk membenahi Samarinda, apalagi kemacetan dan banjir masih menjadi PR kita,” ujar Rusmadi Wongso.

Mantan Sekprov Kaltim yang juga pernah menjadi calon Gubernur Kaltim ini memilih maju lewat partai politik, menurutnya sudah ada tiga partai yang berkomunikasi dengannya.

“Yang jelas saya tidak maju lewat jalur independen, sudah ada tiga partai yang kita dekati, tiga partai tersebut tentu partai yang berideologiskan Pancasila dan Nasionalis,” jelasnya.

Gagal dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) memacu semangat pria yang disapa Cak Rus itu, iapun optimis untuk memenangi kontestasi pemilihan Wali Kota Samarinda, apalagi ia mengaku sudah memiliki pengalaman saat bertarung untuk Cagub dan Caleg.

“Sudah dua kali saya ikut kontestasi politik, tentu itu menambah pengalaman dan strategi untuk memenangkan pertarungan ini,” pungkasnya. (Gladis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.