TMMD Ke-106, Waaspers Kasad : Masyarakat Yang Menerima Program Ini Senang

DETAKKaltim.Com, TAPIN : Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD Ke-106 tahun 2019 Kodim 1010/Rantau memantau Proses pengerjaan Program TMMD di lokasi pembuatan Jembatan yang sudah mencapai 99 persen di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Kamis (24/10/2019).

“Program TMMD dilaksanakan secara terpadu lintas sektoral bersama pemerintah untuk meningkatkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah,” kata Wakil Asisten Personalia (Waaspers) Kasad Brigjen TNI Agus Setiawan.

Menurutnya, sasaran fisik maupun non fisik sudah sesuai dengan rencana yang telah ditentukan dari pimpinan Angkatan Darat, Secara umum masyarakat yang menerima program ini senang.

“Dengan pembuatan jalan ini dapat meningkatkan akses perekonomian masyarakat, seperti penekanan dari pemerintah bahwa kita harus bisa menghubungkan dari daerah produksi ke daerah distribusi. Artinya produksi di suatu desa atau di suatu daerah tidak hanya berkembang di daerah itu atau berhenti di daerah itu saja, tapi bisa didistribusikan ke daerah-daerah yang lain,” terangnya.

Dengan perhitungan masyarakat Indonesia akan bertempat tinggal di sekitar akses jalan yang telah ada, ini akan memajukan perekonomian otomatis kesejahteraan masyarakat akan maju.

Waaspers Kasad menambahkan, dengan waktu yang tersisa sesuai target, pengerjaan yang belum sesuai dengan standar yang telah ditentukan akan dikebut pengerjaannya sehingga selesai dengan tepat waktu.

“Untuk sumber mata Air Belerang yang telah ditemukan, pastinya tidak semua daerah mempunyai sumber seperti ini. Harapannya kita harus bekerja sama dalam mengelolanya, oleh karena itu kita rencanakan bangunan untuk melestarikan sumber mata air ini, sehingga akan menjadi obyek wisata baru yang ada di Kabupaten Tapin,” jelasnya.

Di tempat berbeda, Mukani, Kepala Desa Suato Lama mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sedia memperhatikan kesejahteraan masyarakat, baik dari segi pertanian, perkebunan hingga perekonomian.

“Kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dengan TNI sehingga masyarakat benar-benar akan merasakan hasilnya. Semoga saja dari Desa Suato Lama jalan tembus ke Pasar Minggu bisa dibuatkan lagi oleh TNI,” harapnya sembari tersenyum. (***/LVL)

Sumber : Pendam VI/Mlw

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.