TMMD Ke-106, Polsek Halong Berikan Penyuluhan Bahaya ISIS

DETAKKaltim.Com, BALANGAN : Penyuluhan Siskamling dan Bahaya ISIS menjadi program kegiatan non fisik TMMD Ke-106 Kodim 1001/Amt-Blg di Desa Binuang Santang, Selasa (22/10/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, di wilayah serta mewaspadai bahaya paham radikalisme dari klompok ISIS.

“Gerakan kelompok ISIS bertentangan dengan dasar negara Pancasila. Gerakan itu, merupakan paham radikal yang menggunakan kekerasan demi mencapai tujuan perjuangan mereka,” ungkap Kapolsek Halong Iptu Bambang Yunus.

Saat ini sistem keamanan lingkungan (Siskamling) yang masih dipakai serta paling efisien adalah Pos Ronda/Pos Kamling, merupakan sistem keamanan lingkungan dimana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan.

“Kita tidak perlu terprovokasi atau ikut-ikut dengan hal seperti itu. Jangan terpancing ajakan-ajakan yang tidak perlu dilakukan dan tidak bisa dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri Babinsa Koramil Halong, anggota Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1001/Amt-Blg, serta sebanyak 60 warga Desa Binuang Santang. (***/LVL)

Sumber :  Pendam VI/Mlw

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.