TMMD Ke-106, Pembangunan Jalan Desa Sei Buntu Terkendala Cuaca

DETAKKaltim.Com, BERAU : Memasuki hari Ke-19 program kegiatan TMMD Ke-106, Kodim 0902/Trd menerima bantuan 1 unit Excavator dari Gunawan guna mempercepat pembuatan badan jalan sepanjang 1.068 meter, Minggu (20/10/2019).

Jalan tersebut menghubungkan RT 20, Sei Buntu dengan RT 21 Limunjan. Penambahan 1 unit Excavator tersebut sangat membantu, karena 1 unit Excavator untuk pengerukan tanah sering mengalami kendala saat beroperasi di lapangan. Diharapkan dengan adanya penambahan unit tersebut, progres pembuatan badan jalan yang sempat tersendat dapat kembali dimaksimalkan.

“Penambahan satu unit Excavator sangat membantu sekali dalam pengerjaan sasaran jalan ini, karena Excavator yang beroperasi untuk mengeruk tanah sering mengalami kendala. Harapan kami dengan adanya unit tambahan, progres dapat dikejar sehingga target jalan dapat diselesaikan tepat waktu,” ungkap Peltu Edi Kurniawanto Pimpro sasaran jalan.

Kendala lain yang masih dihadapi Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0902/Trd ini yaitu cuaca yang tidak menentu. Seperti hari ini lokasi pembuatan jalan dari pagi diguyur hujan, baru berhenti tepat siang hari sehingga menunggu lahan kering baru kegiatan dapat dilanjutkan. (***/LVL)

Sumber : Pendam VI/Mlw

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.