Komisi IV DPRD Balikpapan Sorot Penggunaan Smartphone di Sekolah

DPRD Balikpapan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Rapat Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitranya, membahas terkait masalah penggunaan smartphone di sekolah-sekolah, Senin (21/10/2019).

“Pembahasan masalah penggunaan smartphone di sekolah-sekolah,” kata Ardiansyah menjelaskan terkait agenda rapat  hari ini.

Menurutnya, penggunaan smartphone di sekolah-sekolah menjadi momok. Iapun mencontohkan bagaimana di media sosial banyak siswa yang mengalami gangguan jiwa akibat dari kecanduan smartphone. Ini adalah planning dan akan dilakukan pengkajian mengenai pembatasannya.

“Itu akan menjadi satu kajian bagi anggota dewan untuk dibuatkan landasan hukumnya, agar pelajar di Balikpapan penggunaan smartphone bisa dibatasi,” kata  Ardiansyah.

Untuk di Balikpapan, katanya, belum ada kasus mengenai smartphone. Iapun berharap jangan sampai hal itu terjadi, karena di daerah lain sudah terjadi.

Ardiansyah juga berharapa kepada orang tua agar menghindarkan anak-anaknya dalam menggunakan smartphone di sekolah. Mulai dari SD, SMP, hingga SMK/SMA.

“Jauhkan anak-anak dari smartphone di saat tidur, karena itu sangat berbahaya sekali kepada anak-anak dan orang dewasa,” sebutnya.

Ardiansyah juga menyoroti soal jajanan anak-anak di sekitar sekolah. Bagaimana anak-anak di sekolah bisa berbelanja yang sehat, dan jangan sampai ada makanan yang tidak sehat di sekitar sekolahnya. (Roni S)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.