TMMD Ke-106, Dibantu Warga Satgas TMMD Pacu Pembuatan Jembatan Penghubung Dua Desa

DETAKKaltim.Com, TAPIN : Program TMMD Ke-106 Kodim 1010/Rantau telah berjalan 19 hari sejak dibuka tanggal 2 Oktober lalu, dengan sasaran utama pembuatan jalan sepanjang 2.158 meter dan Jembatan Kayu Ulin berukurab 6×4 meter, yang dilaksanakan di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Dengan target pengerjaan 30 hari, anggota Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1010/Rantau pacu pekerjaan pembuatan Jembatan Kayu Ulin yang menghubungkan antara Desa Suato Lama dan Desa Kembang Habang Lama, Minggu (20/10/2019)

Seorang anggota Satgas TMMD Ke -06 Serma Amad Rodin menerangkan bahwa proses pengerjaan ini tidak mengenal hari libur, contohnya seperti sekarang ini. Kalau ada waktu libur, bisa-bisa pekerjaan program TMMD tidak selesai.

“Dengan mengutamakan faktor keamanan kami sudah terbiasa seperti ini, karena kami bagian dari masyarakat dan harus siap membantu masyarakat,” kata Serma Amad.

Menurutnya, untuk kendala sekarang hanya faktor alam saja, seperti hujan. Namun anggota Satgas bersama masyarakat tetap semangat untuk menyelesaikan pekerjaan pembuatan jembatan ini.

“Kalau sudah selesai bisa dinikmati para pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” katanya lebih lanjut.

Semangat anggota Satgas dibarengi dengan semangat warga yang turut membantu mengerjakan jembatan dan jalan tersebut sejak awal.

“Pokoknya kami ingin pembuatan jembatan dan jalan segera selesai, makanya kami turut membantu bapak Tentara,” kata Agus (25), salah satu masyarakat yang ikut membuat jembatan.

Iapun mengatakan rasa bangganya kepada anggota Satgas TMMD yang tidak kenal lelah.

“Hari libur saja tetap kerja demi kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Salam Babaris,” tambah Agus. (***/LVL)

Sumber : Pendam VI/Mlw

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!