TMMD Ke-106, Wujudkan Rumah Singgah Impian Warga Perbatasan

DETAKKaltim.Com, MALINAU : Masyarakat Desa Long Bisai hampir seratus persen menggantungkan hidupnya pada hutan, sama seperti masyarakat Dayak yang lainya. Setelah bertahun-tahun bermimpi untuk dapat berteduh di hutan saat ke ladang atau berburu,  akhirnya mimpi masyarakat Long Bisai hampir jadi kenyataan.

Adalah Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Wiltas Kodim 0910/Malinaulah yang menjadikan mimpi warga masyarakat untuk mempunyai rumah singgah di tengah hutan jadi kenyataan.

Hingga hari Sabtu, 19 Oktober 2019 rumah singgah berukuran 4 x 6 meter ini sudah mencapai  60 persen pembangunannya, diharapkan sebelum ditutupnya TMMD Ke 106 wilayah perbatasan (Wiltas) Tahun 2019 Kodim 0910/Malinau tanggal 31 Oktober nanti sudah selesai.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak TNI, khususnya dari Kodim 0910/Malinau yang sudah membantu mewujudkan mimpi warga kami. Sehingga warga kami apabila berladang atau berburu bisa beristirahat di rumah singgah tersebut,” kata Dorlince, Kepala Desa Long Bisai mewakili warganya, Sabtu (19/10/2019). (***/LVL)

Sumber : Pendam VI/Mlw

Baca juga:  Sukseskan TMMD Ke-106, Mabes TNI AD Gelar Vicon Serentak Rakornis

Leave A Reply

Your email address will not be published.