Jadi Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Very Sentil Aset Yang Tidak Dikelola

DPRD Kaltim

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Setelah dibentuknya alat kelengkapan dewan (AKD), Selasa (15/10/2019),  Verydiana Huraq Wang yang menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur periode 2019 – 2024 menjelaskan, bahwa Komisi II selain melanjutkan sisa pekerjaan periode lalu,  juga akan fokus pada pekerjaan membangun sektor ekonomi daerah.

“Komisi II ini terkait masalah ekonomi. Jadi kita akan banyak membahas soal sisi pendapatan daerah,  yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dari aset-aset daerah, dan juga menggali potensi ekonomi yang terbarukan,” papar Verydiana.

Very menerangkan, masih banyak aset daerah yang tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah daerah, hingga membuat penurunan daya ekonomi daerah.

“Selama ini kalau kita lihat yang tertinggi itu masih pajak kendaraan, padahal kita punya aset yang banyak, yang sudah kita bangun tapi belum dikelola dengan baik,” ungkap Verydiana.

Verydiana juga menerangkn bahwa Perusda yang pada periode lalu sempat menjadi bahan alot dalam rapat paripurna, yang sampai dengan hari ini belum diputuskan, maka Very selaku Ketua Komisi Bidang Ekonomi tersebut berencana akan menertibkan Perusda dan aturannya di periode ini.

“Dengan terbentuknya badan usaha daerah itu, kan harus dipisahkan antara aset perusahaan dengan aset Pemprov, nah ini akan kita tertibkan nanti,” tegas Very yang telah berulang kali terpilih menjadi anggota DPRD Kaltim. (N1N)

Leave A Reply

Your email address will not be published.