Pelantikan Pimpinan, Encek UR Firgasih Resmi Nahkodai DPRD Kutim

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Kursi Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim) kini telah sah dinakhodai Encek UR Firgasih. Hal itu setelah unsur pimpinan DPRD Kutim dilantik masa pengabdian 2019-2024, Kamis (10/10/2019).

Pengambilan sumpah dan janji jabatan para pimpinan legislatif Bumi Untung Banua, sebutan Kutim, berlangsung di ruang utama Kantor DPRD Kutim. Pelantikan itu dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Sangatta.

Adapun komposisi unsur pimpinan DPRD Kutim yang dilantik tersebut, Ketua DPRD Encek UR Firgasih dari fraksi PPP, Wakil Ketua I Asti Mazar Bulang dari fraksi Golkar, dan Wakil Ketua II Arfan.

Pada acara itu, tampak dihadiri sejumlah pejabat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim, antara lain Bupati Kutim Ismunandar,  Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, serta para pejabat dari perwakilan Forkopimda Kutim.

Encek UR Firgasih mengatakan, keinginan menjadi Ketua DPRD Kutim bukan datang dari dirinya, tetapi dorongan masyarakat. Pasalnya, sama-sama diketahui kalau partai tempat Encek UR Firgasih bernaung adalah partai pemenang telak di Pileg 2019 lalu.

“Sebagai pimpinan yang diusulkan partai pemenang telak di Pileg 2019 lalu, tentu saya ingin kebersamaan antara anggota DPRD tetap solid. Hubungan silaturrahmi dan komunikasi terjalin dengan baik. Demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kutai Timur yang kita cintai bersama,” ungkap wanita yang akrab disapa Bunda Firga.

Termasuk hubungan antara legislatif dan eksekutif, lanjutnya, dalam hal ini pemerintah daerah. DPRD sebagai lembaga pengawas dan wakil rakyat, dapat mengontrol setiap kebijakan pemerintah daerah yang tidak pro rakyat.

“Semoga bunda dan unsur pimpinan lainnya bisa mengemban amanah yang diberikan masyarakat dengan baik. Membantu pemerintah untuk mewujudkan Kutim Sejahtera,” tandasnya. (RH)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.