Ketua Sementara DPRD Kutim 99 Persen Siap Berlaga di Pilkada 2020

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Uce Prasetyo, Ketua sementara DPRD Kutai Timur (Kutim) bakal bertarung di Pilkada. Pasalnya, dari hasil rembukan oleh petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) baik di DPC maupun DPW memandatkan dirinya untuk siap berlaga di kontestasi Pilkada 2020.

Tak heran jika partai berlambang Kabah itu mendorong kader terbaiknya maju pada Pilkada mendatang. Pasalnya, PPP merupakan Parpol pemenang mutlak di Kutim pada Pileg 2019-2024.

“Justru akan dipertanyakan di pusat dan menjadi pentayaan masyarakat nantinya jika sebagai partai pemenang namun tak ikut berlaga dalam Pilkada ini,” terang Uce kepada awak media, Rabu (9/10/2019).

Uce menunjukkan keseriusannya untuk maju pada Pilkada mendatang dengan datang langsung bersama tim pemenangan dari paguyuban Jawa, komunitas, tokoh masyarakat hingga sang istri untuk mengembalikan formulir penjaringan ke PPP sebagai bakal calon Wakil Bupati Kutim di Sekretariat DPC PPP Kutim, Jalan Poros Sangatta-Bontang.

“Dengan mengucap Bismillah, 99 persen saya siap maju di Pilkada dan ini langkah konkret saya bersama PPP untuk siap berlaga, konsekuensinya siap tinggalkan legislatif atau kursi DPRD,” tegasnya.

Ia menjelaskan, memang sedikit terlambat mendaftar secara sah ke PPP sebagai perahu yang akan dipakai berlaga karena mandat yang baru didapatkan.

“Mandat yang diberikan baru di partai PPP, tapi tak dipungkiri jika ada mandat lainnya nanti akan kita ikuti. Tentu PPP akan berkoalisi ke depannya. Kita berharap ada kader partai PPP yang masuk di Balon Wabup, jangan sampai diisi oleh partai lain,” katanya.

Uce menambahkan, majunya dirinya sebagai Balon Wabup Kutim bukan semata-mata keinginan pribadi. Namun juga mandat dari Ketua DPC PPP Kutim Bunda Encek UR Firgasih untuk mendorong kader terbaik PPP, salah satunya dirinya. Mandat yang diberika pun tentu untuk kebaikan masyarakat Kutim.

“Tentunya saya berharap dapat bergandengan dengan petahana yang tak lain Pak Ismunandar. Saya mengibaratkan masakan, meski sama namun jika diramu dengan racikan dan ramuan yang lain maka akan mendapatkan hasil yang berbeda,” tandasnya. (RH)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.