Rampung Pembahasan Tatib, DPRD Kaltim Tunggu Koreksi Mendagri

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tujuh hari masa kerja anggota DPRD Provinsi Kaltim periode 2019 – 2024, kini akan masuk pada tahapan pengesahan Tata Tertib (Tatib). Sejak Jum’at minggu kemarin, beberapa anggota Legislatif melakukan kunjungan kerja ke Mendagri dalam rangka melakukan konsultasi terkait Tatib DPRD Kaltim tersbut.

DPRD Kaltim

Sekwan DPRD Kaltim M Ramadhan menyampaikan, poin Tatib yang dibawa ke Mendagri tidak jauh berubah dari Tatib 2018 lalu.

“Sebenarnya Tatib ini sedikit revisi saja, karena Tatib yang kemarin pada tahun 2018 masih sesuailah dengan koridor PP 12 tahun 2018,” papar Ramadhan kepada DETAKKaltim.Com, Senin (7/10/2019) siang.

Ramadhan juga mengungkapkan bahwa, selain dari pada konsultasi Tatib, seluruh anggota Legislatif Provinsi Kalimantan Timur Senin tadi bertolak ke Jakarta guna memenuhi undangan Kemendagri yang bersifa segera, dengan prihal pembekalan atau orientasi bagi anggota DPRD Provinsi yang dilaksanakan di Jakarta.

Terkait Tatib tersebut, Samsun selaku Wakil Ketua DPRD Kaltim sebelumnya menyampaikan, segala rancangan Tatib sudah dirampungkan dan segera akan dibawa ke Mendagri untuk di konsultasikan.

“Sejak tanggal 24/9 kemarin kami sudah adakan rapat perumusan Tatib DPRD, sekarang tinggal dibawa ke Mendagri untuk dikonsultasikan, setelah itu baru bisa kita sahkan,” terang Samsun, Kamis (3/10/2019) di DPRD Kaltim. (N1N)

Leave A Reply

Your email address will not be published.