Selesai Dibangun Sejak 2017, Pasar Riko Belum Digunakan

DETAKKaltim.Com, PPU : Kuncoro, Kepala Disperindakop Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, mengatakan akan melakukan koordinasi dengan pihak Kelurahan Riko, Kecamatan Penajam, berkaitan dengan pembangunan pasar di daerah setempat yang sampai sekarang belum digunakan.

“Masih ada beberapa fasilitas pendukung yang belum dipenuhi, di antaranya listrik, MCK dan sarana menuju pasar masih perlu dibangun,” kata Kuncoro di ruang kerjanya, Senin (3/9/2018).

Kuncoro mengungkapkan, berbeda dengan Desa yang mempunyai Alokasi Dana Desa (ADD) untuk melanjutkan kekurangan sarana pembangunan pendukung. Kalau di tingkat Kelurahan ini sulit dilakukan, dikarenakan tidak tersedianya anggaran  untuk melanjutkan pembangunan dan fasilitas pendukung pasar tersebut menjadi kendala utama.

Ketika disinggung adanya kesulitan merelokasi para pedagang untuk pindah ke pasar yang baru dibangun, Kuncoro mengatakan kalau semua fasilitas pendukung sudah ada para pedagang mau dipindah.

Pasar yang dibangun menggunakan anggaran pemerintah pusat mencapai satu milyar yang sudah rampung pengerjaannya tahun 2017 lalu, namun Pasar Kelurahan Riko masih belum bisa digunakan dikarenakan fasilitas pendukung masih harus dibenahi. (amran)

Baca juga:  Jalan Rusak, Camat Minta Perusahaan Peduli

Leave A Reply

Your email address will not be published.