Pasar Segiri Diamuk Si Jago Merah, Diperkirakan 50 Bangunan Hagus

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Si jago merah kembali mengamuk di Samarinda, pada puasa kesebelas di bulan suci Ramadhan tahun ini, Sabtu (26/5/2018) Pukul 23:45 Wita sampai Minggu (27/5/2018) Pukul 01:00 Wita.

Kebakaran kali ini terjadi di Jalan Pahlawan, RT 28, Gang Tempurung, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda.

“Kembali kebakaran di Samarinda, menurut data sementara diperkirakan 50 bangunan rata-rata terbuat dari bangunan kayu. Korban shock 1 jiwa  dan trauma 2 jiwa akibat asap,” kata Nanang Arifin, Staf Bidang Tanggap Bencana dan Evakuasi BPBD Samarinda.

Upaya yang dilakukan Damkar, BPBD Samarinda, Dinsos, PMI melakukan pendataan dan koordinasi penanganan lanjutan dengan pihak Kelurahan, Polsekta, Koramil setempat.

Lanjut Nanang, penyebab diduga terjadi dari AC korsleting listrik di rumah milik Azis, di lanfai 2. Rumah dalam keadaan Kosong, karena penghuni rumah sedang di Masjid, menurut informasi yang dihimpun di lapangan.

“Infonya rumah sedang kosong, pemilik rumah sedang di Jalan Jakarta Loa Bakung. Jalan yang sempit, rusak dan banyaknya warga yang menonton membuat evakuasi sulit dilakukan. Tidak ada korban jiwa” ucapnya.

Saksi lain juga mengatakan api berawal dari rumah kosong.

“Rumah awal diduga terjadi kebakaran sedang kosong. Pemilik rumah sedang keluar rumah,” ujar saksi mata, Ketua RT 28, Hasanudin.

Lokasi yang berada di daerah padat penduduk dan kondisi jalan yang sempit membuat sulitnya memadamkan api.

Warga yang tidak jauh dari lokasi kebakaran banyak mengeluarkan barang karena khawatir rumah mereka ikut terbakar. (Z7)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.