Dibekuk Polisi, 4 Wanita Terlibat Pencurian

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Nasib apes dialami 4  perempuan berinisial L, (21) E (21), N (27) dan NH (37). Mereka diduga mencuri sebuah HP Oppo A37 di sebuah rumah Jalan KS Tubun, Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan pada pekan lalu.

Aksi mereka berakhir setelah korban yang juga seorang perempuan memperkarakan hal ini ke Mapolresta Bontang.

Polisi berhasil mengendus jejak pencurian yang dilakukannya setelah mendapat informasi dari masyarakat. L dan E dibekuk lebih dulu di rumahnya  Jalan Zamrud Kelurahan Berbas Tengah, Bontang Selatan, Minggu (3/9/2017).

“Ada yang melapor melihat barang bukti milik korban,” jelas Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono melalui Kasatreskrim Iptu Nixon Rihard Hernando.

Dari pengakuan pelaku, HP diambil saat tergeletak di meja ruang tamu rumahnya dalam kondisi mengisi daya.

“Saat itu korban sedang menjemput anaknya, ditinggal sebentar sudah hilang,” jelas Nixon.

Dari “nyanyian” keduanya, petugas memperoleh informasi keterlibatan 2 orang pelaku lain berinisial N dan NH. Serupa, keduanyapun diangkut  pada Minggu (3/9/2017) oleh lima petugas Reskrim.

Sejauh ini, Polisi menaksir kerugian korban berkirsar Rp.1.999.000.  Namun tidak cukup di situ. Saat kasus ini dikembangkan, rupanya dua tersangka terakhir mengaku pernah terlibat dalam pencurian serupa di Loktuan dan Bengkel Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Api-Api.

Selain Oppo, dari N dan NH, yang tunai , BPKB dan perhiasan Emas seberat 10 gram juga diamankan.

“Kasus yang di kelurahan Api-Api telah ada laporannya awal 2017 lalu,” terang perwira berpangkat dua Melati ini.

Di sisi lain, dari pengakuan tersangka, barang yang telah diambil dijual untuk digunakan membayar utang, jalan-jalan, dan beli Narkoba jenis Sabu.

Saat ini keempat wanita tersebut telah diamankan di Polresta Bontang guna pendalaman lebih lanjut. Keempatnya terancam hukuman 5 tahun penjara karena disangka melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian. (rsk)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.