Meriahkan HUT Ke-72 RI, BNNP Perangi Narkoba di Pawai Pembangunan

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur, ikut serta dalam pawai pembangunan yang diadakan di Kota Samarinda, Sabtu (19/8/2017).

Menurut Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Raja Haryono melalui Kasi Dayamas Kompol Mustakim, kali ini yang menjadi sasaran diseminasi  informasi adalah masyarakat yang menyaksikan pawai pembangunan, di sepanjang rute perjalanan yang dilewati peserta pawai.

Dalam orasi yang disampaikan berulang kali secara bergantian oleh tim pawai BNNP yang tidak kurang dari 10 orang mengatakan, penyalahgunaan Narkotika di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan alias darurat Narkoba.

“Saat ini penyalahgunaan Narkotika sudah mencapai tingkat darurat, mengingat barang haram ini menjangkau berbagai kalangan dan usia. Saat ini Indonesia sudah masuk kategori darurat Narkoba, karena Narkoba sudah menyasar pengguna dari berbagai kalangan dan tingkatan umur,” sebut Mustakim.

Orasi ini, lanjut Mustakim, tidak lain ialah untuk mengingatkan seluruh masyarakat agar jangan sampai terkena dan dipengaruhi oleh Narkoba.

“Himbauan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat, khususnya orang tua maupun anak yang akan menjadi sasaran utama pelaku untuk menghancurkan generasi penerus bangsa,” sebut Kompol Mustakim yang menjadi pimpinan tim pawai BNNP Kaltim.

Meski tidak ikut dalam arak-arakan pawai, namun Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Raja Haryono turut menghadiri kegiatan tersebut  bersama Pemerintah Kota Samarinda, dan Pemerintah Provinsi Kaltim di panggung kehormatan.

Baca juga : Libatkan Instansi Pemerintah, BNNP Kaltim Gelar Pelatihan dan Pembinaan P4GN

Kegiatan yang mendapt perhatian luas masyarakat ini diikuti oleh ratusan elemen masyarakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai swasta, kalangan Perbankan, LSM, Paguyuban, Ormas, Pelajar dan Mahasiswa.

Pawai pembangunan dimulai  pada Pukul 06:30 Wita  sampai dengan selesai dengan rute dari Stadion GOR Segiri Samarinda menuju jalan Bhayangkara> Taman Samarendah> Awang Long ( Panggung kehormatan ) > Jenderal Sudirman> KH Khalid> Diponegoro> Imam Bonjol> Basuki Rahmat> Agus Salim dan berakhir di Jalan Kesuma Bangsa. (LVL)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.