Nikmati Keindahan Lapangan Golf Tanah Merah, Wisata Sambil Olahraga

SAMARINDA : Mengisi liburan tidak mesti harus mengunjungi tempat wisata secara khusus, namun bisa juga dilakukan sambil berolahraga di lapangan terbuka. Salah satu olahraga yang identik dengan alam terbuka dengan pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk adalah olahraga Golf, terlepas dari pandangan atau penilaian jika olahraga ini adalah “milik” orang kaya atau para pejabat. Namun faktanya memang hanya kalangan tertentu yang mampu menjangkaunya.

Sebelum pertandingan dimulai para pemain menyempatkan diri berfoto bersama. Mahyuddin, H.Akil Mappeasse, Profesor Masjaya, Ali (kiri-kanan). (foto:LVL)

Di Samarinda, setidaknya ada 3 lapangan Golf. Satu di antaranya adalah Lapangan Golf di  Tanah Merah, Samarinda Utara. Terletak di jalur poros Samarinda-Bontang dengan jarak sekitar 21 Km dari pusat Kota Samarinda. Akses ke tempat yang didirikan era tahun 80-an ini cukup bagus, bisa ditempuh dengan kendaraan roda 4 sekitar 30 menit.

Tempatnya begitu indah dengan dikelilingi rimbunan pepohonan dan bukit-bukit serta rawa-rawa yang masih alami. Udaranya segar, bahkan kedatangan kami ke kawasan ini sekitar Pukul 07:00 Wita disambut hawa dingin karena masih diselimuti kabut.

Menurut H Akil Mappeasse yang menjabat sebagai Direktur Keuangan di perusahaan ini, untuk sekali bermain di Lapangan Golf Tanah Merah yang memiliki 18 hole, cukup mengeluarkan Rp350 Ribu ditambah sewa Cart Rp250 Ribu dan Caddy Rp200 Ribu. Berbagai fasilitas penunjang juga disediakan, termasuk tempat bersantap sebelum atau sesudah bermain. Bahkan di beberapa hole ada tersedia makanan atau minuman ringan termasuk Es Kelapa muda, sehingga para pemain tidak perlu susah-susah membawa dari luar.

Pantauan Wartawan DETAKKaltim.Com pada Minggu (16/4/2017) pagi sekitar Pukul 07:10 Wita, beberapa kelompok telah bermain. Satu di antaranya dimotori Rektor Unmul Profesor Masjaya yang bermain bersama 3 orang koleganya disertai H Akil Mappeasse.

Hole 18. (foto: LVL)

Meski mengaku baru menggeluti olahraga Golf sekitar 4 tahun belakangan, dibandingkan dengan 2 kolega lainnya yang telah menggeluti olahraga ini puluhan tahun, Masjaya hanya kalah dari H Akil Mappeasse dengan selisih 2 par di hole 9 putaran kedua. Bahkan di 9 hole putaran pertama Masjaya berhasil unggul 1 par dari H Akil Mappease yang tercatat sebagai pemegang rekor 4 kali hole in one di beberapa kejuaraan.

Sebagaimana yang disampaikan H Akil di hole Ke-8, dari 18 hole di Lapangan Golf Tanah Merah yang tersulit itu di hole Ke-17.

“Yang tersulit di hole Ke-17, karena di situ harus melewati celah sempit bunker,” sebutnya.

Nah, bagi penikmat olahraga Golf jika berkunjung ke Samarinda, jangan lupa bawa Stick Golfnya untuk menjajal tantangan sekaligus menikmati keindahan panorama Lapangan Golf Tanah Merah Samarinda. Akan lebih sempurna jika mengajak keluarga ke tempat ini. (LVL)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.