Habibi Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Setelah beberapa hari menghilang saat berenang bersama teman-temannya, akhirnya Habibi Dirga Yudha (13) akhirnya ditemukan. Sayangnya saat ditemukan bocah kelas IV SD itu sudah tidak bernyawa lagi.

Tubuhnya pertama kami terlihat oleh warga di kawasan Jalan Kesehatan 1, di lokasi sekitar kebakaran yang berada di pinggiran Sungai Karang Mumus, Samarinda,  Kalimantan Timur, Rabu (5/4/2017).

Ketika ditemukan, jasad Habibi dalam posisi tertelungkup, tersangkut puing kebakaran, sekitar Pukul 09:45 Wita. Jasad bocah malang itupun langsung dievakuasi menuju rumah duka di Jalan Kerukunan, RT 31.

“Warga yang temukan di lokasi kebakaran, tersangkut puing kebakaran, tepat di pinggir sungai,” beber koordinator BPBD Kota Samarinda wilayah Samarinda Utara, Erwin Ramdhan.

Terdapat bekas luka bagian kening saat ditemukan warga. Diduga karena benturan benda tumpul saat korban berada di air.

Korban ditemukan sekitar 300 meter dari titik korban tenggelam.

“Dengan telah ditemukannya korban, tim SAR gabungan kita tarik kembali ke satuan masing-masing,” lanjut Erwin.

Setelah dimandikan dan di shalatkan, jasad  Habibi dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Jalan Sentosa, Kenangan 7, sekitar Pukul 14:00 Wita.

Sebelumnya, Habibi dinyatakan hilang Senin (3/4/2017) saat berenang dengan teman-temannya. Sejak saat itu proses pencarian langsung dilakukan oleh Tim SAR gabungan Samarinda, bersama para anggota relawan kebencanaan  di bawah komando BPBD Kota Samarinda. (RAT 79)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.