Satgas Pamtas Yonif 611/AWL Amankan Paket Sabu Asal Malaysia

DETAKKaltim.Com, NUNUKAN : Prajurit Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long berhasil mengamankan satu paket Narkoba jenis Sabu-Sabu seberat 4,17 gram yang diduga dari Malaysia, Sabtu  (28/1/2017).

Kronologis penangkapan bermula pada Sabtu 28 Januari 2017 Pukul 13:30 Wita, Danpos Tanjung Aru Letda Inf Mohammad Iqbal Firdaus memberikan perintah melaksanakan Patroli keamanan, di wilayah yang dipimpin Wadanpos Serda Davit dalam rangka pengamanan situasi hari raya Imlek. Rute yang dilewati adalah sepanjang jalan poros yang sering digunakan sebagai perlintasan dan penyelundupan barang illegal.

Barang bukti yang disita Satgas Pamtas RI-Malaysia. (foto:Penrem 091/ASN)

Pukul 16:00 Wita. Tim Patroli masuk ke Pelabuhan Lalossalo kemudian terlihat 3 sampai 4 orang sedang duduk berkerumun. Tim Patroli mendekati sekumpulan orang tersebut untuk mengetahui kegiatan apa yang sedang dilakukan, namun sebelum sampai sekumpulan orang tersebut melarikan diri ke arah Sungai Melayu yang merupakan wilayah Malaysia.

Selanjutnya Tim Patroli menyisir tempat tersebut dan didapatkan 1 paket Sabu-Sabu seberat 4,17 Gram,  makanan ringan jenis Cloud  2 bungkus, 6 buah Apel, 5 buah Pir dan minuman soda jenis Coca Cola. Setelah barang bukti diinventarisir, kemuadian diserahkan ke pihak Polsek Sebatik untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dansatgas Yonif 611/Awl  Mayor Inf Sigid Hengki Purwanto S Sos menyampaikan, akan meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan Patroli perbatasan dan sweeping untuk mencegah adanya penyelundupan, maupun peredaran Narkoba serta kegiatan Ilegal lainnya di daerah perbatasan wilayah Kabupaten Nunukan. (Penrem 091/ASN/LVL).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.