Bulan Februari Pusban Desa Bukit Subur Beroperasi

DETAKKaltim.Com, PPU : H Sukarman, Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Kelurahan Sotek, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, membenarkan kalau Puskesmas Pembantu (Pusban) di Desa Bukit Subur sampai saat ini belum difungsikan.

Belum beroperasinya Pusban tersebut disebabkan belum lengkapnya fasilitas pendukung, seperti Lemari tempat obat dan perlengkapan lain.

“Sementara kami sedang mempersiapkannya,” sebut H Sukarman kepada Wartawan DETAKKaltim.Com saat dijumpai di kantornya, Senin (30/1/2017).

Sukarman menjelaskan, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Desa Bukit Subur saat ini,  sementara ia menempatkan dua bidan sebagai tenaga medis di Poliklinik. Sedangkan satu perawat lagi untuk sementara masih diperlukan di UPT Puskesmas Sotek.

Namun Sukarman menegaskan, pada Bulan Februari 2017 ini pelayanan  Pusban di Desa Bukit Subur sudah bisa berjalan sebagai mestinya, yaitu memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada 271 kepala keluarga di Desa Bukit Subur. (Amran)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.