Tak Rekrut Striker Asing, PBFC Andalkan Pemain Lokal

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Hal tak lumrah dilakukan Pusamania Borneo FC (PBFC) di bursa transfer kali ini. Jor-joran berbelanja pemain berlabel bintang, Pesut Etam malah tak merekrut satu pun pemain asing yang berposisi sebagai juru gedor. Tentu hal ini tak lazim dilakukan oleh klub Indonesia yang selalu mengandalkan striker asing.

Dijelaskan oleh Presiden PBFC Nabil Husein saat penandatanganan kontrak pemain baru PBFC Senin (23/1/2017) di Stadion Segiri Samarinda, bahwa pihaknya sengaja tidak merekrut striker asing karena memiliki stok striker lokal. Seperti diketahui bahwa PBFC musim ini mengontrak tiga pemain asing masing-masing berposisi sebagai gelandang (Flavio dan Kim Yong Tae) serta seorang bek tengah (Helder Riberio).

“Kenapa tak ada striker asing? Karena kami memiliki striker-striker lokal berpengalaman. Saya yakin mereka tidak akan tampil mengecewakan,” kata Nabil.

Apa yang terjadi musim ini berbanding terbalik dengan yang dilakukan PBFC musim lalu, di mana lebih banyak mengandalkan legiun asing untuk mengoyak jala lawan. Pedro Javier dan Edilson nyaris tak tergantikan musim lalu.

Produktivitas PBFC musim lalu menjadi yang tetinggi di antara seluruh konstentan ISC, bersama Sriwijaya  FC masing-masing mengemas 62 gol. Dengan tak adanya striker asing, Nabil masih memiliki keyakinan timnya akan tetap produktif.

“Kita punya Lerby yang merupakan pemain Timnas, ada Febri yang jadi top skor PBFC sampai saat ini. Serta pemain depan lain, jadi tak ada yang perlu dikhawatirkan,” tutup Nabil.

PBFC sendiri pada musim 2017 nanti menargetkan berada di lima besar klasemen di akhir musim. (Ahmad)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.