Gapotan ABADI Dapat Bantuan Pestisida, Sugiman : Penting Menjadi Kelompok Tani

DETAKKaltim.Com, PPU : Gabungan Kelopok Tani (Gapotan) “ABADI” Desa Tengin Baru mendapatkan bantuan Pestisida dari Dinas Pertanian Bidang Perkebunan yang diserahkan langsung oleh Kasubid Dinas Pertanian Bidang Perkebunan Sukamin, Kamis (19/1/2017).

Penyerahan itu diterima langsung Sugiman, Ketua Gapotan ABADI di kediamannya disaksikan  anggota Koramil Sepaku, Kades Tengin Baru dan Dinas Pertanian Bidang Perkebunan.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah, karena program Padi, Jagung, Keledai (PAJALE) ini mendapat respon positip dari warga,” sebutnya.

Gapotan yang dipimpin Sugiman beranggotakan 16 kelompok tani yang sudah bersertifikat dan mempunyai 368 personil, menurutnya, warga masyarakat yang beranggapan menjadi anggota kelompok tani tidak ada manfaatnya harus diubah.

“Saya bersama Abdul Haris Nasution, Kepala Desa Tengin Baru memberikan saran kepada masyarakat betapa pentingnya menjadi kelompok tani,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, gabungan kelompok tani yang dipimpinnya sudah mendapatkan prestasi yaitu juara 3 untuk tingkatkan provinsi dan juara 1 untuk tingkat kabupaten untuk penanggulangan hama.

Keberhasilan Gapotan ABADI tidak lepas dari tertib manajemen dalam kepengurusan kelompok tani.

“Itu sangat penting agar bisa mengakomodir kekurangan dalam kelompok tani,” tandasnya.

Sugiman berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah, bisa menarik minat warga menjadi kelompok tani agar menjadi petani yang sukses. (Amran)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.