Upacara Bendera Bulanan, Kapolresta Samarinda Jadi Irup

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kapolresta Samarinda Kombes Eriadi menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera Bulanan di Lapangan Mako Polresta Samarinda Jalan Slamet Riyadi, Selasa (17/1/2017) Pukul 07:00 Wita.

Dalam sambutannya, Kapolresta menyampaikan ucapan terima kasih dari pimpinan dalam pelaksanaan tugas sepanjang tahun 2016, utamanya pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Pelaksanaan Upacara Bendera. (foto:1st)

“Selama tahun 2016 Polresta Samarinda banyak mendapat apresiasi dari masyarkat Samarinda, tentang pelayanan, perlindungan dan pengayoman dalam memberantas premanisme, terorisme dan pagelaran personel pada tempat keramaian, serta tempat rawan macet lantas dan laka lantas,” sebut Kapolresta.

Ia juga berpesan agar upaya pencegahan kejahatan yang sudah dilakukan harus diimbangi sikap kewaspadaan dan hindari sikap lengah, karena pelaku kejahatan tidak memandang waktu, tempat dan sasaran targetnya.

Menurutnya, tugas Kepolisian ke depan semakin berat dan kompleks sehingga dituntut lebih serius dan bertanggung jawab. Dan dalam pelaksanaan tugas harus didasari dengan rasa pengabdian yang tulus dan ikhlas, guna membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Pada upacara bulanan kali ini, sebagai petugas upacara dari Personel Polsekta Samarinda Utara. Bertindak selaku Perwira Upacara adalah Kompol Erik SIK, sedangkan Komandan Upacara Iptu Eko Widiatmoko. Sebagai peserta upacara para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsekta jajaran, dan peserta upacara terdiri 1 pleton Pama, 1 kompi Sabhara, 1 pleton Lantas, 1 pleton Polwan, 1 pleton Staf, 2 pleton gabungan Polsekta, 1 pleton Intelkam, 1 pleton Reskrim. (LVL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.