MTQ Korpri III Nasional, Kaltim Target 3 Besar

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tidak hanya MTQ umum, namun Korps Pegawai Negeri (Korpri) juga menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), di lingkungan Korpri secara Nasional. Kali ini Kaltim menjadi tuan rumah di penyelengaran MTQ yang ketiga kalinya tersebut.

MTQ  akan digelar  selama 9 hari yakni  sejak tanggal 12 – 21  November 2016, dengan tempat penyelenggaraan  dipusatkan di Islamic Center Samarinda. Dengan tema penyelenggaraan yakni, “Melalui MTQ kita wujudkan peran Korpri sebagai  Aparatur Sipil Negara yang bersih, berwibawa dan bermartabat sesuai tuntunan Al-Qur’an dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”.

Peserta dari Kaltim, menurut Imanuddin, Kabag Humas Pemprov Kaltim sebanyak 20 orang yang akan  mengikuti 5 cabang pertandingan,  di antaranya Tartil dan Kaligrafi Al Qur’an.

Sedangkan untuk target, Imanuddin menerangkan jika Kontingen Korpri Kaltim menargetkan minimal  masuk dalam 3 besar.

“Untuk meraih target tersebut, maka yang jelas ada tim pelatih. Setidaknya ini kesempatan sebagai tuan rumah Kaltim untuk meraih prestasi tersebut, “ jelas Imanuddin, Minggu (13/11/2016).

Untuk  merekrut peserta asal Kaltim, masih kata Imanuddin, adalah dengan bekerja sama Kanwil Agama Provinsi Kaltim, sehingga telah terdata Pegawai Negeri Sipil Pemprov Kaltim yang memiliki  kemampuan untuk  diikutsertakan dalam MTQ.

“Karena telah terdata, maka tinggal dipanggil lagi, sehingga tidak menutup kemungkinna peserta yang tahun sebelumnya sudah mengikuti  lomba,  ikut kembali dalam lomba MTQ Korpri kali ini,” tandasnya. (*MY)

Leave A Reply

Your email address will not be published.