Peledakan Gereja Oikumene, Kapolda : Kasus Ini Murni Terorisme

DETAKKaltim.com, SAMARINDA : Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin mendatangi langsung korban ledakan bom yang terjadi di Gereja Oikumene Jalan Cipto Mangunkusumo Samarinda Seberang, Samarinda Kalimantan Timur, Minggu (13/11/2016).

Diketahui korban ledakan awalnya terdiri dari lima orang anak-anak, namun satu orang sudah bisa pulang dan empat orang lainnya masih dirawat intensif di Rumah Sakit Abdul Muis Samarinda.

Sejumlah keluarga korban masih terlihat menunggu di aula rumah sakit, dari keempat korban satu orang mengalami luka serius dan tengah di rawat di unit gawat darurat (UGD).

Keempat korban yang masih anak-anak tersebut saat itu tengah bermain di areal parkir Gereja Oikumene, namun sekitar Pukul 10:00  WITA seorang pemuda tak dikenal melempari bom molotov hingga menyebabkan ledakan sejumlah sepeda motor yang terparkir.

Berita terkait : Pelaku Pemboman Gereja Berinisial J, Berdomisili di Bogor

Kapolda kaltim Irjen Safaruddin mengatakan, kasus ini murni terorisme. meski begitu pihaknya belum bisa memastikan siapa saja jaringan yeng terlibat dalam kasus ini, karena saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan.

“Kasus ini murni terorisme, saat ini kami masih melakukan pengembangan, mengenai jaringan mana belum bisa kami berikan keterangan,” ujar Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin saat ditemui awak media di Rumah Sakit Abdul Muis Samarinda. (Gladis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.