51 Tahun Bank Kaltim, Ungguli Bank Lain

 DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Sebagai perusahaan daerah milik Pemerintah Provinsi  Kaltim, 51  tahun sudah  berdirinya Bank Kaltim yang sebelumnya bernama BPD Kaltim.

Di usia setengah abad lebih ini, Bank Kaltim terus berupaya di dalam melakukan terobosan- terobosan untuk pengembangan usaha perbankan.

Usaha ini mutlak dilakukan dengan berbagai tantangan yang harus dihadapi terutama di dalam menghadapi persaingan perbankan.

Menanggapi persaingan ini  maka di perayaan ulang tahun  ke 51 yang digelar di lantai 6 Aula Bank Kaltim Jum’at (14/10/2016), Dirut Bank Kaltim Zainuddin Fanani menyatakan untuk meraih peluang, maka  tantangan apapun akan dihadapi

“Itu sudah dibuktikan, persaingan Bank di daerah mampu kami atasi. Dengan bukti share Bank Kaltim sudah di atas 20 persen. Padahal jumlah  share Bank yang ada  sekitar 36 persen,” terang Zainuddin.

Dengan share yang demikian, menurut Zainuddin,  menunjukkan jika Bank Kaltim sudah mampu bersaing, mengalahkan  bank-bank yang lain.

“Terlebih Bank Kaltim sekarang menjadi Championship untuk BPD  Regional Champion dengan program transformasi BPD sudah dicapai ,” tutur Zainuddin.

Zainuddin kemudian menerangkan jika BPD Regional Champion diluncurkan oleh Presiden secara Nasional, dengan ukuran per wilayah/provinsi  di tempat BPD  tersebut berada,  dengan tugas yakni  menguasai pasar yang ada.

“Oleh karena itulah maka Bank Kaltim harus mempu menguasai pasar, bersaing dengan bank lainnya,  baik di Kaltim maupun di Kaltara,” imbuhnya.

Zainuddin melanjutkan, jika hal tersebut dapat diukur dari total aset yang diperoleh serta kredit yang diberikan, maupun DPK (Dana Pihak Ketiga )  yang dihimpun.

“Dengan share di atas bank–bank yang lain, maka persaingan tidak masalah, mampu kami atasi. Dimana justru saat ini Bank Kaltim memiliki peran penting, karena sebagai ujung tombak perbankan di daerah, “ pungkas Zainuddin. (*MY)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.