PON XIX, Bonus Uang Cash Menanti Peraih Medali Emas

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : KONI Kalimantan Timur akan memberikan bonus berupa uang kontan (cash) sebesar Rp15 Juta per atlet bagi yang bisa meraih Medali Emas di ajang PON XIX 2016.

Pemberian bonus tersebut merupakan salah satu cara untuk memotivasi atlet guna bisa meraih Medali Emas. Bonus ini di luar dari bonus yang dijanjikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bagi peraih medali.

Hal itu dikatakan Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya usai memberikan sambutan pada kegiatan outbound atlet PON Kaltim, yang diselenggarakan di kawasan wisata Rumah Ulin Arya Jalan Teluk Batu Desa Bayur Kelurahan Sempaja Kecamatan Samarinda Utara Kalimantan Timur, Selasa (23/8/2016) Siang.

“Kami tidak memberikan cek tapi kami langsung beri uang cash (kontan) 15 juta per orang bagi atlet yang bisa meraih Medali Emas, untuk yang berpasangan dan grup tentu nilai uangnya juga akan bertambah,” ungkap Zuhdi Yahya.

Adanya bonus uang cash yang digelontorkan KONI Kaltim kepada atlet yang berhasil meraih Medali Emas, lantaran pemerintah belum bisa memberi bonus langsung kepada atlet yang berhasil meraih Medali Emas.

Zuhdi Yahya menambahkan, pemerintah baru menganggarkan bonus atlet PON Kaltim pada 2017 mendatang, namun untuk jumlah kemungkinan tetap atau bertambah.

“Alasan kita memberi bonus supaya atlet bisa termotivasi pada saat bertanding di PON Jawa Barat,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur telah menjanjikan bonus sebesar Rp250 juta kepada atlet Kaltim peraih Medali Emas di ajang Pekan Olahraga Nasional XIX 2016. Pemberian bonus ini diharapkan menjadi motivasi tersendiri untuk mempertahankan posisi 5 besar yang pernah diraih kontingen Kaltim pada PON XVIII 2012 lalu di Riau. (MS44)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!