Kawasan Terminal Bis Samarinda Seberang Dilalap Si Jago Merah

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Warga Samarinda Seberang Kalimantan Timur di sekitar Terminal Bis masih tertidur pulas ketika dikejutkan dengan peristiwa kebakaran di lingkungannya, Senin (16/5/2016) dini hari

Kejadian ini sontak menggegerkan warga sekitar, kobaran api dengan cepat menjalar ke bangunan warga yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Warga yang tengah tertidur lelap saat kejadian tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga yang ada di dalam rumah.

Bahkan akibat peristiwa ini seorang ibu mengalami pingsan lantaran melihat rumahnya dilalap si jago merah.

Untuk memadamkan api, puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Setelah berusaha sekitar satu jam petugas akhirnya berhasil memadamkan api.

Menurut saksi mata di lapangan, kebakaran ini disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik.

“Saya sempat mendengar beberapa kali suara ledakan, tapi itu setelah beberapa lama kebakaran berlangsung, kayaknya akibat hubungan arus pendek ini,” ujar Supriadi.

Sementara salah seoang pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran mengaku saat kebakaran dirinya sedang tertidur, tiba-tiba dikejutkan dengan suara warga sekitar.

“Saya sedang tidur, tiba-tiba terbangun karena teriakan warga sekitar. Saya tidak sempat menyelamatkan barang-barang di dalam rumah, saya hanya menyelamatkan anak-anak saya,” ujarnya.

Tidak ada korban Jiwa dalam musibah ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah dari puluhan rumah yang hangus terbakar.

Untuk mengetahui peristiwa kebakaran ini, petugas Kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan. (Gladis/***)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.